Asuransi jiwa bisa dipilih oleh masyarakat untuk mempersiapkan kehidupan yang terjamin di masa depan. Inilah pengertian dan keuntungan asuransi jiwa.

Hedonisme merupakan salah satu ideologi yang dinilai kurang baik. Untuk bisa lebih memahami tentang ideologi tersebut mari simak ulasan tentang pengertian, penyebab dan dampak hedonisme.

Popularitas UMKM memang sangat besar di Indonesia. Inilah beberapa jenis UMKM populer Indonesia yang bisa menjadi inspirasi usaha untuk Anda jalankan.

Salah satu jenis saham yang bisa dipilih adalah saham preferen. Inilah ulasan lengkap mengenai saham preferen dan perbedaannya dengan saham biasa.

Salah satu instrumen yang bisa dipilih untuk investasi adalah saham. Lalu, apa itu investasi saham dan bagaimana cara jual belinya? Inilah penjelasannya.

Keluarga sehat dibentuk dari pola hidup sehat. Pola hidup yang sehat dibantu dengan olahraga. Berikut olahraga yang bisa dilakukan bersama keluarga.

Kondisi suatu bisnis tidak bisa diprediksi, tetapi suatu bisnis yang baik harus mempunyai percencanaan yang pasti! Berikut strategi bisnis menggunakan SWOT.

Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) merupakan program dana pensiun yang dibentuk oleh bank atau perusahaan asuransi jiwa dengan berbagai manfaat dan tujuan.

Asuransi merupakan jaring penyelamat dari berbagai risiko, Jaring Penyelamat yang sangat penting untuk keluarga muda. Berikut 5 Jenis Asuransi yang cocok untuk Keluarga Muda

Perencanaan keuangan memerlukan pemahaman yang baik akan produk finansial yang dipilih. Berikut pembahasan mengenai perbedaan asuransi syariah dan konvensional.

Waktu luang merupakan waktu yang sangat berharga. untuk memenuhi waktu luang secara positif terdapat berbagai macam aktifitas. Berikut 7 Aktifitas Postif tersebut.

Asuransi Rawat Inap merupakan salah satu benefit dari Asuransi kesehatan. Asuransi Rawat Inap meliputi biaya rawat inap dan juga benefit lainnya seperti berikut.

Terdapat berbagai jenis investasi yang dapat menyesuaikan tujuan dan kemampuan masing - masing. Berikut jenis investasi terpopuler di Indonesia.

Di rumah ternyata bukan waktunya malas - malasan. Olahraga ini ternyata bisa dilakukan di rumah dan meningkatkan massa otot untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Keamanan finansial keluarga memerlukan sebuah perencanaan yang baik berdasarkan data yang tepat. Ayo ikuti 7 langkah perenanaan keuangan keluarga ini!

Halo sobat Klikasuransiku! Masa pandemi COVID-19 hingga kini masih belum berakhir. Oleh karena itu sangat dianjurkan untuk mengikuti protokol kesehatan oleh pemerintah agar bisa terhindar dari paparan virus COVID-19.

Kemudian kita juga dianjurkan untuk menjalankan pola hidup yang sehat. Dengan pola hidup yang sehat kita bisa menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh kita dan memperkecil kemungkinan terjangkit nya virus COVID-19.

Terdapat berbagai pola hidup sehat yang bisa diikuti, berikut:

Bermain game online kini menjadi aktivitas favorit anak muda di Indonesia. Dengan harga smartphone yang semakin terjangkau dan akesbilitas menggunakan internet semakin mudah, menyebabkan peningkatan online gamer khususnya di Indonesia.

Bermain game online menyebabkan kita melupakan lamanya kita memandang layar gadget yang memerikan dampak buruk bagi kesehatan mata kita. Menurut American Optometric Association (AOS) menatap gadget dalam durasi yang lama dapat menyebabkan beberapa masalah seperti;

Iritasi Mata

Insomnia

Sakit Kepal

Mata Kering


Berikut 5 tips untuk menjaga kesehatan mata setelah bermain game dalam durasi lama;


1. Jeda Selama 30 Menit.

Disarankan untuk setelah bermain game selama 30 menit untuk melakukan istirahat mata selama 30 menit. Istirahat mata dilakukan dengan menjauhkan diri dari gadget atau layar monitor untuk meringankan otot mata yang tegang pada saat memandang gadget atau layar monitor.


2. Mengurangi Tingkat Kecerahan Mata.

Pengurangan kesilauan dari level layar di gadget yang digunakan akan sangat membantu mengurangi beban yang dialami pada saraf mata.


3. Menggunakan Gadget di Ruangan yang Terang.

Cahaya dari layar gadget atau monitor akan semakin tinggi kontras tingkat cahayanya di ruangan yang gelap. Semakin tinggi tingkat kontras cahaya yang dialami oleh mata kita, akan menyebabkan semakin keras kerja dari saraf mata yang dapat menyebabkan kelemahan pada saraf mata kita.


4. Mengkonsumsi Buah-buahan dan Sayuran Segar.

Dengang mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang kaya akan vitamin dan mineral, akan membatu tubuh untuk menjaga kesehatan mata secara alami.


5. Periksa Kesehatan Mata Dengan Dokter.

Melakukan pemeriksaan mata dengan dokter mata secara rutin akan memberikan penilaian secara akurat akan kesehatan mata kita. Kita juga bisa melakukan konsultasi secara langsung mengenai cara terbaik untuk menjaga kesehatan mata kita.


Bermain game bukanlah kebiasaan yang buruk. Bermain game dapat mengurangi level stres yang kita hadapi, akan tetapi kita juga harus menjaga waktu bermain game agar tidak mengganggu kesehatan mata kita.

Buat kamu yang sedang mencari sumber penghasilan tambahan. Yuk! coba lihat 7 hobi yang saat ini dibutuhkan oleh banyak orang dan bisa dijadikan penghasilan tambahan.

Rutinitas kerja yang baik perlu perhatikan kesehatan peredaran darah, Berikut 8 olahraga yang bisa kamu lakukan di kantor untuk melancarkan peredaran darah.

Buat kamu generasi milenial, Apakah kamu merasa perlu untuk memiliki asuransi jiwa? Ternyata sekarang waktunya kamu peduli dengan asuransi jiwa!

Lebaran adalah waktunya berkumpul dengan keluarga. Menikmati waktunya bisa berkumpul dengan keluarga di waktu lebaran tidak lengkap tanpa adanya makanan ? makanan khas lebaran yang sudah menjadi kesukaan dan bahkan dianggap wajib ada oleh Sebagian besar masyarakat. Ayo meriahkan perayaan lebaran bersama keluarga sambal menyantap 7 hidangan yang selalu dijumpai dan disukai pada saat lebaran.

Masa Pandemi menunjukkan bagaimana kondisi keuangan terkadang tidak bisa diprediksi. Pandemi menunjukkan bagaimana penghasilan utama terkadang tidak mencukupi keuangan keluarga, hal ini ditunjukkan oleh meningkatnya tren investasi di Indonesia. Bagaimana masyarakat berlomba ? lomba untuk mendapatkan pendapatan tambahan di tengah masa ketidakpastian.

Di Bulan Suci Ramadhan ketika kita berpuasa ada pola konsumsi makanan dan aktivitas sehari-hari yang berubah. Dengan adanya perubahan ini tubuh akan melakukan penyesuaian terhadap situasi tersebut. Dalam proses penyesuaiannya pada umumnya akan mengalami penurunan kebugaran di awal menjalani ibadah puasa sehingga tubuh menjadi lebih lemas.

Catur merupakan salah satu olahraga yang tidak menggunakan kontak fisik. Olahraga ini mengutamakan kemampuan otak dalam permainannya. Catur dimainkan oleh 2 orang yang masing-masing memainkan sisi hitam dan putih di atas papan catur.

Akhir-akhir ini sering muncul istilah `ghosting` di sosial media. Yang dimaksud dalam ghosting ini bukan lah arti secara harafiah dalam Bahasa Indonesia yang berarti `berbayang` tapi adalah perilaku yang tiba-tiba menjauhi pasangan.

Sudah lebih dari setahun kita menghadapi pandemi Covid-19 dan membatasi interaksi social secara langsung dengan sesama mulai dari bekerja, berolah raga, hingga belajar. Murid TK hingga mahasiswa perguruan tinggi melakukan kegiatan belajar mengajar dengan memanfaatkan media elektronik berbasis video dalam pelaksanaannya.

Faktor historis dan supply yang terbatas menjadikan emas sebuah komoditi logam yang memiliki nilai ekonomi tinggi dan banyak diminati berbagai kalangan untuk berinvestasi. Namun yang perlu kita semua pahami di setiap bentuk investasi pasti memiliki risiko. Apabila kamu pernah melihat iklan yang mengatakan investasi aman tanpa risiko sudah pasti itu pernyataan yang kurang bertanggung jawab. Jika kamu menghindari risiko lebih baik kamu menabung karena itu adalah pilihan yang jauh lebih aman daripada berinvestasi.

Liburan merupakan hal yang penting untuk menghilangkan penat dari rutinitas yang tiap hari kita lakukan. Di Indonesia banyak sekali destinasi wisata menarik yang layak untuk kamu kunjungi untuk berlibur. Namun demikian sebenarnya banyak wilayah Indonesia yang juga merupakan daerah berpotensi terjadi bencana alam seperti gempa, tsunami, dan gunung meletus.

Di masa liburan, orang-orang menghabiskan banyak waktu, banyak kegiatan yang lebih menyenangkan daripada hari-hari biasa. Dan ketika kembali menjalani rutinitas normal baik itu bekerja ataupun kuliah kamu akan menemukan banyak orang yang melakukan hal-hal diluar kebiasaannya seperti melamun, berjalan dengan ekspresi kosong, atau mengeluh pada hal-hal yang sepele.

Sejak pertama kali ditemukan pada akhir 2019, Covid-19 telah mempengaruhi berbagai aspek kehidupan manusia dalam berinteraksi. Berbagai cara telah ditempuh mulai dari regulasi dari pemerintah masing-masing negara hingga kesadaran tiap individu untuk melakukan pembatasan sosial.

Kamu pasti sadar jika besaran gaji pegawai di tiap daerah pasti memiliki jumlah nominal yang berbeda-beda. Upah Minimum Provinsi (UMP) lah yang menjadi patokan besaran penghasilan yang diterima oleh pegawai di tiap bulannya. UMP ini sendiri diputuskan oleh pemerintah provinsi berdasarkan rekomendasi dari Dewan Pengupahan.

Buat kamu yang berada dalam fase akan memasuki dunia kerja kamu wajib membangun personal branding kamu. Sebenernya tidak hanya di dunia kerja saja sih, tapi juga bermanfaat untuk bermacam aspek kehidupan sosial kamu.

Buat kamu generasi muda yang bekerja di kantoran atau freelancer pastinya semangat untuk kejar impian. Namun kadang kondisi yang tidak diharapkan suka datang tiba-tiba. Untuk mengatasinya jangan khawatir, cukup berikan Perisai Sehat untuk dirimu bersama klikasuransiku.com.

Rahim adalah organ tubuh yang penting dalam proses reproduksi wanita. Pada organ tubuh ini bayi berkembang dalam masa kehamilan. Tetapi sel-sel kanker yang parah bisa menyebabkan wanita kehilangan rahimnya. Penyebab kanker rahim hingga saat ini belum diketahui secara pasti namun kamu bisa mengetahui tanda-tandanya sebagai berikut.

Di masa pandemi Covid-19 ini banyak trend baru yang digemari masyarakat. Seperti olahraga bersepeda, memelihara ikan cupang, dan menghias rumah dengan tanaman hias Janda Bolong. Harga yang melonjak hingga ratusan juta rupiah untuk tanaman ini sanagat mencengangkan karena pada saat sebelum pandemi tanaman ini bukanlah tanaman yang memiliki nilai ekonomi yang ssetinggi itu.

Pandemi Covid-19 memunculkan masalah baru di segala lini kehidupan masyarakat kita. Dari sisi kesehatan, kekhawatiran akan tertularnya virus Covid-19 membuat orang-orang yang dalam kondisi kurang sehat menghidari berobat ke rumah sakit atau klinik. Pilihan seperti itu dapat dimaklumi karena Rumah sakit dan fasilitas kesehatan umum merupakan salah satu sumber penularan penyakit (HAI - Healthcare-Associated infection). Namun mendiamkan penyakit yang diderita juga bukan keputusan yang bijak.

Berbagai macam profesi yang ada di bumi sangat beraneka ragam mulai dari pekerjaan formal hingga informal. Namun dari berjuta profesi yang ada ternyata ada juga profesi yang sebelumnya tidak pernah terbayangkan oleh kita.

Selain menjadi alat komunikasi kini smartphone memiliki banyak kegunaan yang bermanfaat di dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari bertukar informasi, pembayaran,dan penyimpanan data digital dapat dilakukan dengan menggunakan perangkat ini.

Di masa sekarang, produk-produk skin care telah menjadi kebutuhan sehari-hari khususnya buat para wanita. Mulai dari harga puluhan ribu hingga jutaan rupiah sangat mudah dijumpai di pasaran. Namun tahukah kamu jika kebudayaan jaman dulu juga sebenarnya sudah mengenal skin care. Dengan bahan-bahan yang disediakan oleh alam orang-orang pada saat itu juga memperhatikan kesehatan kulitnya.

Yang namanya usia tuh emang sesuatu yang tidak bisa dilawan. Tiap detik akan terus bertambah, dan tiap detik juga kita menuju pada hari tua. Saat usia tak lagi produktif apakah sudah tersisihkan tabungan hari tua?

Membangun sebuah bisnis bisa dikatakan gampang-gampang susah. Ada yang dalam jangka waktu singkat bisa mendapatkan omset besar, ada juga yang membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk berkembang. Walaupun kebanyakan bisnis sekarang mengarah pada transaksi online namun masih juga dibutuhkan lokasi fisik untuk sebagai alamat ijin usaha, transaksi offline, maupun menerima pelanggan.

Di tahun 2020 ini kita dipaksa untuk merubah cara menjalani keseharian dengan membatasi kontak fisik dengan sesama. Apalagi kalau bukan karena Covid-19. Virus yang pertama kali teridentifikasi pada akhir tahun 2019 lalu kini telah menyerang berbagai negara tidak hanya dari segi kesehatan namun juga dari segi perekonomian.

Sebagian besar dari kita pasti semasa kecil pernah diajarkan untuk rajin menabung. Tapi apakah betul ajaran itu 100% relevan dengan realita yang ada saat ini?

Di masa pandemi banyak negara yang terancam mengalami resesi. Tapi apa sih sebenarnya resesi itu? Resesi memiliki arti kelesuan atau kemunduran yang berarti adalah sebuah kondisi kemunduran dari aktivitas atau produktivitas ekonomi pada sebuah negara. Indikatornya ada beberapa versi namun menurut National Bureau of Economic Research ada 4 aspek yang mengalami penurunan yaitu Tingkat Pemasukan, Penyerapan Tenaga Kerja, Tingkat Produksi Ekonomi, dan Tingkat Konsumsi Masyarakat.

Di kota besar seperti yang berada pada Provinsi DKI Jakarta sering terjadi kebakaran. Baik di Gedung perkantoran maupun di pemukiman warga juga tak luput dari risiko tersantap kobaran api. Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta mengatakan pada musim kemarau kasus kebaran cenderung meningkat, bahkan pada Juni 2019 telah terjadi 157 kasus.

Hadirnya wabah Covid19 di Indonesia memaksa kita untuk membatasi segala kegiatan yang mempertemukan satu sama lain secara fisik. Mulai dari bekerja, berolahraga, hingga belajar dilakukan tanpa bertemu secara langsung. Saat ini pemerintah telah memutuskan untuk menutup sekolah dan mengganti dengan proses belajar mengajar dari rumah dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Ketika melakukan kegiatan belajar di rumah tentunya peranan orang tua sangat penting dalam prosesnya. Berikut adalah tips bagi para orang tua untuk membantu anak belajar di rumah.

Bermain mobile game merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan bagi kebanyakan orang. Mulai dari Free Fire, Mobile Legend, PUBG, hingga Arena of Valor kini memiliki banyak peminat dari berbagai usia dan golongan. Namun tahukah kamu terlalu sering memainkan mobile game dapat menimbulkan berbagai gangguan Kesehatan. Berikut adalah beberapa gangguan Kesehatan yang sering timbul karena terlalu sering bermain mobile game.

Menjadi seorang pemain sepak bola merupakan pekerjaan yang sangat menjanjikan karena memiliki gaji yang lebih besar ketimbang kebanyakan profesi lainnya. Bergelimang harta dan popularitas menjadi ujian bagi para atlet untuk mengatur keuangan mereka. Rata-rata pemain sepak bola akan pensiun pada usia 35-40 tahun, mengingat durasi karir yang pendek maka perencanaan keuangan sangat perlu untuk keberlangsungan masa pensiun. Berikut adalah beberapa investasi yang diminati oleh beberapa pesepak bola.

Pandemi Covid19 memaksa kita untuk melakukan social distancing. Alhasil untuk mengurangi bosan karena interaksi yang sangat terbatas dengan teman, banyak orang yang mensiasatinya dengan mencari hobi baru. Salah satunya yang kini tengah marak adalah memelihara ikan cupang. Berikut adalah jenis-jenis ikan cupang yang bisa menjadi referensi ketika kamu ingin melakukan hobi tersebut.

Jika kamu memiliki masalah bau kaki pasti kamu pernah berada dalam situasi serba salah ketika kamu harus membuka sepatu di sekitar orang lain. Seperti ketika masuk ke rumah atau hendak melakukan ibadah sholat. Bau menyengat pada kaki disebabkan karena kurang menjaga kebersihan kaki, perubahan hormon, dan juga jamur maupun bakteri. Tapi jangan khawatir karena kamu bisa mengatasinya dengan cara-cara berikut ini.

Covid19 telah berdampak pada banyak sector industri, tidak terkecuali industry perfilman. Kamu harus lebih bersabar untuk menunggu film-film yang keren tayang di bioskop. Berikut adalah beberapa film hollywood yang terpaksa harus menunda jadwal tayangnya.

Kini bersepeda adalah olahraga yang banyak digemari di tengah mewabahnya Covid19 di Indonesia. Banyak orang yang memilih beralih melakukan olahraga ini karena mudah dilakukan dan sekaligus bisa tetap melakukan social distancing karena tidak ada kontak fisik dalam melakukannya.

Pemerintah telah menyusun strategi untuk mempercepat penanganan Covid19 dengan menerapkan New Normal atau Kelaziman Baru yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Indonesia bukan negara satu-satunya yang mengambil Langkah ini, sebelumnya ada Korea Selatan dan Jepang yang juga melakukan Langkah serupa.

Sebentar lagi umat muslim akan menyambut Bulan Suci Ramadhan yang nantinya selama 30 hari akan melakukan ibadah puasa. Tidak sama dengan Bulan Ramadhan pada tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini nampaknya Bulan Ramadhan akan dijalankan di tengah Pandemi Covid 19. Pemerintah telah memberikan himbauan untuk beribadah dari rumah untuk mencegah meluasnya penularan virus tersebut.

Pengumuman oleh pemerintah bahwa Covid19 telah memasuki wilayah teritorial Indonesia menimbulkan berbagai respon yang beragam di masyarakat. Ada yang cukup percaya diri dengan imunitas yang dimiliki tubuhnya hingga terjadi panic buying di beberapa pusat berbelanjaan.

Investasi saat ini menjadi salah satu kebutuhan penting bagi semua orang, namun sayangnya masih banyak juga orang yang takut untuk memulai investasi. Alasan yang paling sering digunakan untuk orang-orang yang sering menunda investasi adalah "investasi itu ribet". Namun saat ini, Simas Invest hadir untuk menghilangkan stigma tersebut. Apa itu Simas Invest?

Berbagai menu makanan kini banyak berkembang, mulai dari olahan daging hingga menu yang mengandalkan cita rasa pedas untuk gimmick-nya. Namun apakah kamu sadari jika tidak semua menu makanan memiliki asupan vitamin dan serat yang baik untuk tubuh. Sering kali rasa makanan menjadi prioritas kita ketimbang manfaatnya bagi tubuh kita.

Baru gajian tapi tabungan sudah tipis lagi buat bayar cicilan. Cicilan sudah lunas diganti dengan cicilan yang baru lagi. Begitulah siklus yang sering dialami ketika gagal dalam mengatur cicilan. Padahal apabila memiliki strategi yang tepat dalam pengaturannya kamu bisa lebih bernafas lega ketika melihat jumlah saldo tabungan kamu.

Pernah gak sih ketika tahun baru udah deket muncul perasaan "kok cepet banget udah tahun baru aja ya"? Pasti kamu pernah! Lalu kamu baru sadar kalo kamu belum bikin rencana buat ngerayain tahun baru, pastinya gabut banget kalau kamu cuma bengong aja di rumah.

Tanggal 25 Desember diperingati sebagai hari natal oleh umat Kristiani di seluruh dunia. Pada tanggal tersebut identik dirayakan dengan suasana yang penuh suka cita. Namun tahukah kamu ternyata di berbagai daerah di Indonesia memiliki tradisi natal yang unik yang menjadi ciri khas dari daerah tersebut.

Asuransi Simas Jiwa per hari Jumat ini, tanggal 6 Desember 2019 memulai jalinan kerjasama dengan GoLion, sebuah platform baru milik Wesurance yang berasal dari Hongkong, yang menyediakan jasa layanan asuransi secara digital, yang didalamnya Simas Jiwa menampilkan informasi tentang produk dan layanan kepada para pengguna aplikasi.

Semua orang memiliki tujuan finansial masing-masing. Untuk mencapainya, mereka memilih berbagai jalan, salah satunya adalah dengan berinvestasi.

Bepergian ke berbagai kota pastinya membutuhkan moda transportasi. Kereta api adalah salah satu pilihan moda transportasi yang biasa digunakan untuk berpindah dari satu destinasi wisata ke destinasi lainnya.

Penyakit jantung masih menjadi salah satu penyakit mematikan di seluruh dunia. Data dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) pada tahun 2012 menyebutkan bahwa sebanyak 17,5 juta orang di dunia meninggal akibat penyakit jantung. Artinya, 31% dari total 56,5 juta kematian di seluruh dunia disebabkan oleh penyakit jantung.

Setiap 9 September diperingati sebagai Hari Olahraga Nasional (Haornas). Peringatan ini menjadi pengingat bahwa olahraga adalah aktivitas penting yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Sosok pahlawan tidak melulu hanya mereka yang berjuang melawan penjajah. Mereka yang rela berkorban dan berjuang untuk memberikan yang terbaik untuk sesuatu atau orang-orang yang dicintainya juga pantas disematkan gelar pahlawan. Pribadi-pribadi bersifat pahlawan ini banyak di sekitar kita, karena mereka berjuang untuk melindungi.

Beragam perlombaan selalu diadakan untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus. Sebut saja Balap Karung, Makan Kerupuk, Tarik Tambang, Panjat Pinang, hingga Lomba Balap Egrang.

Di tahun 2019 ini, Indonesia telah 74 tahun merdeka dan terbebas dari penjajahan bangsa lain. Dengan semangat kemerdekaan, seharusnya bisa menjadi motivasi bagi masyarakat Indonesia untuk ikut memerdekakan dirinya secara finansial.

Memutuskan untuk menikah artinya sudah siap dengan segala perubahan besar yang akan terjadi. Mulai dari gaya hidup, metode berkomunikasi, hingga seputar keuangan keluarga.

Belakangan ini, aktivitas lari digemari masyarakat. Lari yang awalnya hanya sebagai kegiatan olahraga murah, kini bertransformasi menjadi gaya hidup. Beragam kegiatan lari diadakan setiap bulannya, mulai dari yang berskala nasional hingga berskala internasional.

Semua keluarga pasti ingin sehat. Namun, jatuh sakit tentu tidak dapat dihindari. Sehingga tentunya perlu menyiapkan dana untuk berobat. Tapi tanpa kita sadari, biaya kesehatan saat ini merupakan pos pengeluaran yang sangat memengaruhi kondisi keuangan keluarga secara keseluruhan.

Pembentukan karakter dan pendidikan anak diawali dari keluarga. Karena itu, tidak salah jika orang tua dan rumah disebut sebagai sekolah pertama untuk anak. Sebagai "sekolah", tentunya orang tua harus memiliki bekal mengenai berbagai macam informasi tentang pendidikan anak.

Anak adalah titipan sekaligus anugerah terindah dari Tuhan Yang Maha Kuasa kepada setiap manusia yang telah berkeluarga. Orang tua yang telah memiliki anak pasti akan melakukan apapun asalkan anaknya bahagia.

Memutuskan untuk membangun sebuah keluarga artinya harus merencanakan segala sesuatunya, termasuk dalam hal keuangan. Perencanaan keuangan akan menjadi panduan dalam mencapai tujuan keuangan yang diinginkan. Dengan menyusun tujuan keuangan dengan jangka waktu yang jelas, maka akan terbayangkan beberapa pilihan strategi untuk mencapai tujuan tersebut.

Tanggal 31 Mei lalu ramai diperingati sebagai Hari Tanpa Tembakau Sedunia atau World No Tobacco Day. Gerakan ini diperingati di seluruh dunia setiap tahunnya untuk menyerukan kepada para perokok agar "berpuasa" tidak merokok selama 24 jam.

Setiap tanggal 26 Juni diperingati sebagai Hari Anti Narkotika Internasional. Peringatan ini bertujuan untuk memperkuat aksi dan kerja sama secara global untuk melawan penyalahgunaan obat-obatan, dan penjualan obat secara ilegal.

DBD (Demam Berdarah Dengue) adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dengue yang dibawa oleh nyamuk Aedes aegypti. Virus ini telah mengancam kehidupan manusia di seluruh dunia. Di tahun 2011, tercatat sekitar 3 miliar orang di seluruh dunia menderita demam berdarah dan 20.000 di antaranya mengalami kematian.

Harus diakui bahwa penetrasi asuransi jiwa dalam negeri masih rendah. Mengutip Hendrisman Rahim, Ketua Umum Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia, angkanya masih di kisaran 2%. Salah satu faktor yang berkontribusi terhadap kondisi ini adalah pandangan masyarakat yang masih menganggap asuransi sebagai produk keuangan yang rumit dengan proses yang berbelit-belit.

Mudik selalu menjadi agenda tahunan yang terjadi di hari-hari akhir menjelang Hari Raya Idulfitri. Jutaan orang melaksanakan tradisi ini demi bisa berkumpul dengan keluarga tercinta di kampung halaman.

Sudah bukan rahasia lagi, minat baca masyarakat Indonesia masih sangat menyedihkan. Menurut studi yang dilakukan oleh Central Connecticut State Univesity pada Maret 2016, minat baca masyarakat Indonesia berada di peringkat ke-60 dari 61 negara. Peringkat itu di atas Botswana (61) dan di bawah Thailand (59).

Bulan suci Ramadan telah tiba. Artinya, umat Muslim di seluruh dunia akan menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Tidak dapat dimungkiri bahwa ketika berpuasa, tubuh akan terasa lebih lemas karena tidak mendapat asupan selama kurang lebih 14 jam. Sedangkan, aktivitas sehari-hari tidak bisa ditinggalkan. Karena itu kondisi tubuh yang bugar saat menjalani ibadah puasa menjadi harapan setiap Muslim.

World Malaria Day atau Hari Malaria Sedunia diperingati setiap tanggal 25 April. Data WHO menyebutkan bahwa 214 juta kasus malaria terjadi di seluruh dunia dan menyebabkan kurang lebih 438.000 angka kematian dengan 78% penyebab kematian pada balita. Selain itu, WHO juga mengatakan bahwa sekitar 3,2 miliar penduduk dunia (hampir setengah penduduk dunia), merupakan risiko penderita malaria.

Masih banyak yang menganggap sebelah mata kebutuhan asuransi jiwa. Padahal, ibarat pepatah "Sedia payung sebelum hujan", memiliki asuransi jiwa sejak dini sangatlah penting. Selain kurangnya kesadaran akan pentingnya memiliki asuransi, sebagian masyarakat masih bingung dalam memilih dan menentukan asuransi jiwa terbaik yang sesuai kebutuhan.

Tak sedikit yang menganggap bahwa kesehatan itu mahal. Saat sakit mendera, dana yang harus dikeluarkan untuk membayar tagihan dokter dan obat sebagai upaya untuk kembali sehat cukup menguras kocek.

Tidak banyak masyarakat yang tahu bahwa setiap 24 April diperingati sebagai Hari Angkutan Nasional. Ketidaktahuan tersebut dilatarbelakangi oleh minimnya informasi terkait latar belakang dan sejarah angkutan nasional.

International Women's Day atau Hari Perempuan Sedunia diperingati setiap tahunnya pada 8 Maret. Peringatan ini menjadi bentuk selebrasi pencapaian perempuan di berbagai bidang pekerjaan. Tak hanya itu, Women?s Day juga menjadi ajang untuk menyuarakan persamaan gender antara perempuan dan laki-laki yang masih terjadi sampai hari ini.

Tak banyak yang mengetahui bahwa tiap tanggal 20 Maret diperingati sebagai World Storytelling Day atau Hari Dongeng Sedunia. Peringatan ini berakar dari Hari Mendongeng Nasional di Swedia pada tahun 1991, yang bertujuan untuk mengenalkan dongeng sebagai sebuah seni pada orang banyak.

Tiap 30 Maret diperingati sebagai Hari Perfilman Nasional. Tanggal ini ditetapkan karena pada 30 Maret 1950 merupakan hari pertama pengambilan gambar film Darah dan Doa, yang disutradarai oleh Usmar Ismail. Film ini menjadi film pertama yang disutradarai orang Indonesia asli.

Dunia musik sedang ramai memperbincangkan polemik draf Rancangan Undang-undang (RUU) Permusikan. RUU tersebut dinilai membatasi kreativitas para musisi. Selain itu, kurang kuatnya peraturan yang memberi apresiasi dan perlindungan hak cipta juga dapat memberangus proses berkarya mereka.

Saat ini Indonesia berada di peringkat kelima negara dengan kekurangan gizi sedunia. Data Kementerian Kesehatan menyebutkan bahwa saat ini sekitar 900 ribu jiwa dari total 23 juta balita di seluruh Indonesia menderita kekurangan gizi. Dampak kekurangan gizi buruk tersebut tak hanya berimbas terhadap bentuk tubuh yang pendek maupun kurus, namun juga berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan sehingga ikut menurunkan kualitas sumber daya manusia.

"Harta yang paling berharga adalah keluarga," demikian kutipan dari sebuah lirik lagu. Sebagai bagian tak terpisahkan dari kehidupan, keluarga menjadi tempat paling dekat untuk pulang dan berkeluh kesah. Karena itu, membahagiakan keluarga selalu menjadi tujuan utama setiap orang.

Masih minimnya masyarakat Indonesia yang memiliki asuransi jiwa meskipun manfaatnya sangat jelas menjadi hal yang memprihatinkan. Hal itu dibuktikan oleh survei MarkPlus pada tahun 2011 yang menemukan fakta bahwa tiga dari lima orang Indonesia tidak punya persiapan menghadapi risiko kesehatan atau kematian.

Kanker adalah salah satu penyakit paling mematikan di seluruh dunia. Sebanyak 9,6 juta manusia di seluruh dunia meninggal akibat kanker setiap tahunnya. Empat jutanya berusia 30 sampai 69 tahun. Oleh karena itu, setiap tahun setiap tanggal 4 Februari diperingati sebagai Hari Kanker Dunia sebagai salah satu cara untuk menyebarluaskan dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kanker.

Seperti halnya dunia kuliner, fashion, dan kesehatan, pergantian tahun ini akan diwarnai pula dengan perubahan tren di dunia keuangan. Sejumlah tren keuangan di tahun 2018 akan masih dijalankan di tahun 2019. Bahkan secara intensitas dan pelaku akan semakin bertambah sehingga tren keuangan tersebut semakin populer di masyarakat.

Tahun boleh berganti, tapi gaya hidup sehat tetap harus dipertahankan. Tahun 2018 beberapa gaya hidup sehat telah populer di masyarakat, seperti diet keto, yoga, meditasi, boot camp experience, dan lain-lain.

Tahun 2018 yang penuh tantangan sudah berhasil dilalui. Bagi mereka yang sudah menyelesaikan resolusi maupun target yang dibuat pada awal tahun 2018, tentunya telah siap menyambut tahun 2019 dengan tantangan yang baru. Bagi yang belum mewujudkan cita-citanya sepanjang tahun lalu, mungkin juga telah menyiapkan berbagai rencana untuk menjalani 2019 agar kehidupan menjadi lebih baik.

Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 sudah kian dekat di depan mata. Artinya, 12 partai politik siap berkompetisi dalam gelaran politik yang rutin diadakan setiap lima tahun sekali ini. Tokoh-tokoh terkemuka telah mempersiapkan diri untuk menjadi anggota legislatif dan orang nomor satu di negeri ini, Presiden RI. Berbagai poster, spanduk, baliho juga telah berbaris di jalanan di semua kota/kabupaten seluruh Indonesia, berisi slogan dan janji-janji mereka jika terpilih nanti.

Menjaga kesehatan anak di era digital mengalami banyak tantangan. Maraknya perkembangan teknologi dan gawai canggih membuat orang tua mesti putar akal agar anak-anak mereka tetap aktif dan sehat. Pasalnya, saat ini anak kian betah berlama-lama bermain dengan gawai. Akibatnya, anak akan menjadi tidak aktif dan mengalami perkembangan motorik yang lambat.

Jelang akhir tahun, mulai bertebaran acara-acara seru. Mulai dari festival musik, festival film, sampai festival konten digital. Apapun festival dan konser yang akan didatangi, ada beberapa tips simpel biar terasa maksimal saat menikmati acaranya.

Sejak dahulu, ayah punya peran penting dalam pola asuh anak. Tak hanya pandai menafkahi keluarga, namun sosok seorang ayah dianggap wajib memiliki beberapa keterampilan yang mampu membuatnya jadi panutan sang buah hati.

Sebuah survei yang dilakukan oleh GoBankingRates pada bulan Februari 2018 lalu, ditemukan fakta bahwa semakin banyak generasi milenial tidak memiliki tabungan sama sekali. GoBankingRates menemukan bahwa anak muda di AS yang berusia 18-24 tahun memiliki saldo tabungan kurang dari US$1.000 atau hanya sekitar Rp 14,6 juta. Bahkan yang tidak memiliki tabungan sama sekali ada hampir separuh di antara mereka.

Tanggal 10 Oktober lalu bertepatan dengan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia. Seluruh dunia mulai membahas pentingnya kesehatan mental seperti depresi, stres, gelisah dan perubahan suasana hati. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), ada lebih dari 300 juta orang di seluruh dunia yang hidup dengan depresi.

Tampil stylish dan kekinian adalah hak setiap manusia. Jika mulai bosan dengan gaya berbusana yang gitu-gitu aja untuk beraktivitas, terutama kalangan laki-laki, ada satu trend yang mesti dicoba. Menyesuaikan dengan cuaca panas yang berkepanjangan seperti saat ini, menggunakan kemeja bermotif ceria atau dikenal dengan istilah Hawaiian Shirt dapat dicoba.

Daya tarik musik '90an tampaknya masih belum bisa tertandingi. Memang, era '90an sudah lewat. Tapi musik '90an masih menjadi pilihan banyak orang dalam bermusik.

Semua orang tentu ingin memperoleh kebebasan finansial. Sebagian orang mencapai tujuan itu dengan menjadi pemilik bisnis atau investor. Jenis investasi apa yang bisa dilakukan saat ini?

Beberapa tempat istimewa yang akan dibahas kali ini memiliki keindahan alam dan kultur yang memukau yang sangat menarik untuk ditelusuri.


Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us
Version 2.2.0

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa
Version 2.1.0
klikasuransiku.com - 2018