Agar tubuh senantiasa sehat, kamu bisa makan makanan untuk meningkatkan imun tubuh. Apa saja makanan itu? Simak daftar lengkapnya pada artikel berikut ini.

Olahraga beladiri adalah pilihan jenis olahraga yang menyenangkan dan bisa memperkuat kesehatan tubuh. Inilah informasi lengkap seputar olahraga ini.

Stress yang tidak ditangani bisa memberikan dampak buruk untuk kesehatan mental. Inilah beberapa cara untuk menghilangkan stress yang bisa Anda coba.

Keluarga sehat dibentuk dari pola hidup sehat. Pola hidup yang sehat dibantu dengan olahraga. Berikut olahraga yang bisa dilakukan bersama keluarga.

Di rumah ternyata bukan waktunya malas - malasan. Olahraga ini ternyata bisa dilakukan di rumah dan meningkatkan massa otot untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Halo sobat Klikasuransiku! Masa pandemi COVID-19 hingga kini masih belum berakhir. Oleh karena itu sangat dianjurkan untuk mengikuti protokol kesehatan oleh pemerintah agar bisa terhindar dari paparan virus COVID-19.

Kemudian kita juga dianjurkan untuk menjalankan pola hidup yang sehat. Dengan pola hidup yang sehat kita bisa menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh kita dan memperkecil kemungkinan terjangkit nya virus COVID-19.

Terdapat berbagai pola hidup sehat yang bisa diikuti, berikut:

Rutinitas kerja yang baik perlu perhatikan kesehatan peredaran darah, Berikut 8 olahraga yang bisa kamu lakukan di kantor untuk melancarkan peredaran darah.

Di Bulan Suci Ramadhan ketika kita berpuasa ada pola konsumsi makanan dan aktivitas sehari-hari yang berubah. Dengan adanya perubahan ini tubuh akan melakukan penyesuaian terhadap situasi tersebut. Dalam proses penyesuaiannya pada umumnya akan mengalami penurunan kebugaran di awal menjalani ibadah puasa sehingga tubuh menjadi lebih lemas.

Catur merupakan salah satu olahraga yang tidak menggunakan kontak fisik. Olahraga ini mengutamakan kemampuan otak dalam permainannya. Catur dimainkan oleh 2 orang yang masing-masing memainkan sisi hitam dan putih di atas papan catur.

Sejak pertama kali ditemukan pada akhir 2019, Covid-19 telah mempengaruhi berbagai aspek kehidupan manusia dalam berinteraksi. Berbagai cara telah ditempuh mulai dari regulasi dari pemerintah masing-masing negara hingga kesadaran tiap individu untuk melakukan pembatasan sosial.

Rahim adalah organ tubuh yang penting dalam proses reproduksi wanita. Pada organ tubuh ini bayi berkembang dalam masa kehamilan. Tetapi sel-sel kanker yang parah bisa menyebabkan wanita kehilangan rahimnya. Penyebab kanker rahim hingga saat ini belum diketahui secara pasti namun kamu bisa mengetahui tanda-tandanya sebagai berikut.

Pandemi Covid-19 memunculkan masalah baru di segala lini kehidupan masyarakat kita. Dari sisi kesehatan, kekhawatiran akan tertularnya virus Covid-19 membuat orang-orang yang dalam kondisi kurang sehat menghidari berobat ke rumah sakit atau klinik. Pilihan seperti itu dapat dimaklumi karena Rumah sakit dan fasilitas kesehatan umum merupakan salah satu sumber penularan penyakit (HAI - Healthcare-Associated infection). Namun mendiamkan penyakit yang diderita juga bukan keputusan yang bijak.

Di masa sekarang, produk-produk skin care telah menjadi kebutuhan sehari-hari khususnya buat para wanita. Mulai dari harga puluhan ribu hingga jutaan rupiah sangat mudah dijumpai di pasaran. Namun tahukah kamu jika kebudayaan jaman dulu juga sebenarnya sudah mengenal skin care. Dengan bahan-bahan yang disediakan oleh alam orang-orang pada saat itu juga memperhatikan kesehatan kulitnya.

Jika kamu memiliki masalah bau kaki pasti kamu pernah berada dalam situasi serba salah ketika kamu harus membuka sepatu di sekitar orang lain. Seperti ketika masuk ke rumah atau hendak melakukan ibadah sholat. Bau menyengat pada kaki disebabkan karena kurang menjaga kebersihan kaki, perubahan hormon, dan juga jamur maupun bakteri. Tapi jangan khawatir karena kamu bisa mengatasinya dengan cara-cara berikut ini.

Kini bersepeda adalah olahraga yang banyak digemari di tengah mewabahnya Covid19 di Indonesia. Banyak orang yang memilih beralih melakukan olahraga ini karena mudah dilakukan dan sekaligus bisa tetap melakukan social distancing karena tidak ada kontak fisik dalam melakukannya.

Pengumuman oleh pemerintah bahwa Covid19 telah memasuki wilayah teritorial Indonesia menimbulkan berbagai respon yang beragam di masyarakat. Ada yang cukup percaya diri dengan imunitas yang dimiliki tubuhnya hingga terjadi panic buying di beberapa pusat berbelanjaan.

Berbagai menu makanan kini banyak berkembang, mulai dari olahan daging hingga menu yang mengandalkan cita rasa pedas untuk gimmick-nya. Namun apakah kamu sadari jika tidak semua menu makanan memiliki asupan vitamin dan serat yang baik untuk tubuh. Sering kali rasa makanan menjadi prioritas kita ketimbang manfaatnya bagi tubuh kita.

Penyakit jantung masih menjadi salah satu penyakit mematikan di seluruh dunia. Data dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) pada tahun 2012 menyebutkan bahwa sebanyak 17,5 juta orang di dunia meninggal akibat penyakit jantung. Artinya, 31% dari total 56,5 juta kematian di seluruh dunia disebabkan oleh penyakit jantung.

Setiap 9 September diperingati sebagai Hari Olahraga Nasional (Haornas). Peringatan ini menjadi pengingat bahwa olahraga adalah aktivitas penting yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Belakangan ini, aktivitas lari digemari masyarakat. Lari yang awalnya hanya sebagai kegiatan olahraga murah, kini bertransformasi menjadi gaya hidup. Beragam kegiatan lari diadakan setiap bulannya, mulai dari yang berskala nasional hingga berskala internasional.

Semua keluarga pasti ingin sehat. Namun, jatuh sakit tentu tidak dapat dihindari. Sehingga tentunya perlu menyiapkan dana untuk berobat. Tapi tanpa kita sadari, biaya kesehatan saat ini merupakan pos pengeluaran yang sangat memengaruhi kondisi keuangan keluarga secara keseluruhan.

DBD (Demam Berdarah Dengue) adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dengue yang dibawa oleh nyamuk Aedes aegypti. Virus ini telah mengancam kehidupan manusia di seluruh dunia. Di tahun 2011, tercatat sekitar 3 miliar orang di seluruh dunia menderita demam berdarah dan 20.000 di antaranya mengalami kematian.

Bulan suci Ramadan telah tiba. Artinya, umat Muslim di seluruh dunia akan menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Tidak dapat dimungkiri bahwa ketika berpuasa, tubuh akan terasa lebih lemas karena tidak mendapat asupan selama kurang lebih 14 jam. Sedangkan, aktivitas sehari-hari tidak bisa ditinggalkan. Karena itu kondisi tubuh yang bugar saat menjalani ibadah puasa menjadi harapan setiap Muslim.

World Malaria Day atau Hari Malaria Sedunia diperingati setiap tanggal 25 April. Data WHO menyebutkan bahwa 214 juta kasus malaria terjadi di seluruh dunia dan menyebabkan kurang lebih 438.000 angka kematian dengan 78% penyebab kematian pada balita. Selain itu, WHO juga mengatakan bahwa sekitar 3,2 miliar penduduk dunia (hampir setengah penduduk dunia), merupakan risiko penderita malaria.

Masih banyak yang menganggap sebelah mata kebutuhan asuransi jiwa. Padahal, ibarat pepatah "Sedia payung sebelum hujan", memiliki asuransi jiwa sejak dini sangatlah penting. Selain kurangnya kesadaran akan pentingnya memiliki asuransi, sebagian masyarakat masih bingung dalam memilih dan menentukan asuransi jiwa terbaik yang sesuai kebutuhan.

Tak sedikit yang menganggap bahwa kesehatan itu mahal. Saat sakit mendera, dana yang harus dikeluarkan untuk membayar tagihan dokter dan obat sebagai upaya untuk kembali sehat cukup menguras kocek.

Tiap 30 Maret diperingati sebagai Hari Perfilman Nasional. Tanggal ini ditetapkan karena pada 30 Maret 1950 merupakan hari pertama pengambilan gambar film Darah dan Doa, yang disutradarai oleh Usmar Ismail. Film ini menjadi film pertama yang disutradarai orang Indonesia asli.

Tak banyak yang mengetahui bahwa tiap tanggal 20 Maret diperingati sebagai World Storytelling Day atau Hari Dongeng Sedunia. Peringatan ini berakar dari Hari Mendongeng Nasional di Swedia pada tahun 1991, yang bertujuan untuk mengenalkan dongeng sebagai sebuah seni pada orang banyak.

Saat ini Indonesia berada di peringkat kelima negara dengan kekurangan gizi sedunia. Data Kementerian Kesehatan menyebutkan bahwa saat ini sekitar 900 ribu jiwa dari total 23 juta balita di seluruh Indonesia menderita kekurangan gizi. Dampak kekurangan gizi buruk tersebut tak hanya berimbas terhadap bentuk tubuh yang pendek maupun kurus, namun juga berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan sehingga ikut menurunkan kualitas sumber daya manusia.

Kanker adalah salah satu penyakit paling mematikan di seluruh dunia. Sebanyak 9,6 juta manusia di seluruh dunia meninggal akibat kanker setiap tahunnya. Empat jutanya berusia 30 sampai 69 tahun. Oleh karena itu, setiap tahun setiap tanggal 4 Februari diperingati sebagai Hari Kanker Dunia sebagai salah satu cara untuk menyebarluaskan dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kanker.

Menjaga kesehatan anak di era digital mengalami banyak tantangan. Maraknya perkembangan teknologi dan gawai canggih membuat orang tua mesti putar akal agar anak-anak mereka tetap aktif dan sehat. Pasalnya, saat ini anak kian betah berlama-lama bermain dengan gawai. Akibatnya, anak akan menjadi tidak aktif dan mengalami perkembangan motorik yang lambat.

Tanggal 10 Oktober lalu bertepatan dengan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia. Seluruh dunia mulai membahas pentingnya kesehatan mental seperti depresi, stres, gelisah dan perubahan suasana hati. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), ada lebih dari 300 juta orang di seluruh dunia yang hidup dengan depresi.


Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us
Version 2.2.0

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa
Version 2.1.0
klikasuransiku.com - 2018