Inflasi pendidikan anak 15 hingga 20 persen setiap tahunnya. Karena alasan itu, tentu saja Anda selaku orangtua harus menyiapkan dana tersebut sejak dini dan memasukkannya dalam budget bulanan.

Usaha rumahan memang menarik karena fleksibel kamu jalankan dan modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar. Inilah daftar usaha rumahan selengkapnya.

Pentingnya asuransi jiwa memang harus disadari siapa saja untuk perlindungan terhadap resiko masa depan. Inilah alasan pentingnya memiliki asuransi jiwa.

Negara Filipina atau Philippine memiliki mata uangnya tersendiri yang disebut Peso. Berikut informasi seputar mata uang Filipina tersebut selengkapnya.

Tidak selalu lancar, nyatanya ada kondisi dimana klaim asuransi bisa ditolak. Lalu apa penyebabnya? Inilah beberapa penyebab klaim asuransi ditolak.

Mengelola pengeluaran gaji bulanan memang sangat penting dikuasai agar tidak habis percuma. Inilah cara mengatur gaji bulanan yang bisa kamu terapkan.

Reksadana adalah salah satu instrumen investasi yang sangat populer saat ini. Berikut pengertian, cara membeli, dan cara kerja reksadana selengkapnya.

Banker clause atau klausula bank merupakan istilah penting terkait kredit dan asuransi. Inilah informasi selengkapnya tentang penerapan banker clause.

Agar pengeluaran bulanan lebih terkendali, kamu bisa membuat tabel. Inilah contoh tabel pengeluaran bulanan rumah tangga yang bisa kamu jadikan referensi.

Untuk menambah penghasilan, ada beberapa usaha yang bisa kamu jalankan sebagai sampingan. Inilah beberapa peluang usaha sampingan yang bisa kamu coba.

Rekber adalah sistem pembayaran yang bisa kamu lakukan dalam transaksi belanja online. Inilah informasi lengkap mengenai rekber yang harus kamu pahami.

Supaya terbebas dari penipuan, kamu wajib mengecek rekening sebelum transfer ketika belanja online. Inilah cara cek rekening penipu yang bisa dilakukan.

Cost push inflation adalah salah satu jenis dari inflasi. Lalu apa sebenarnya jenis inflasi yang satu ini? Inilah ulasan selengkapnya untuk kamu.

Meski bisa sangat membantu , namun pinjaman online memiliki bahayanya tersendiri. Inilah bahaya pinjaman online yang harus kamu ketahui dan waspadai.

Reimburse adalah salah satu istilah yang tampaknya tak asing lagi di dunia asuransi. Lalu apa arti dari reimburse? Inilah informasi selengkapnya.

Dalam asuransi dikenal istilah uang pertanggungan. Apa itu uang pertanggungan? Inilah berbagai hal mengenai uang pertanggungan yang harus kamu pahami.

Salah satu istilah yang wajib kamu pahami dalam asuransi adalah polis lapse. Inilah informasi mengenai polis lapse mulai pengertian hingga dampaknya.

Cara mengatur keuangan rumah tangga dengan gaji 7 juta perlu kamu perhatikan sebaik mungkin. Dengan begitu keuangan bisa tetap stabil dan aman.

Ada banyak pengertian ganti rugi berdasarkan pasal-pasal yang ada di Undang-undang. Apa saja? Inilah berbagai pengertian ganti rugi yang bisa kamu pahami.

Ada banyak sekali jenis-jenis asuransi yang bisa kamu pakai untuk kestabilan kehidupan. Apa saja jenis asuransi itu? Inilah ulasan selengkapnya.

Mengatur anggaran rumah tangga gaji 5 juta sangat penting untuk kamu pahami agar keuangan stabil. Bagaimana caranya? Inilah panduan dan cara selengkapnya.

Urusan ahli waris memang tidaklah mudah, ada banyak sekali pertimbangan yang harus kamu pahami soal ini. Inilah informasi lengkapnya seputar ahli waris.

Asuransi dwiguna adalah jenis asuransi yang akan sangat bermanfaat untuk penggunanya. Inilah berbagai hal yang harus kamu pahami mengenai asuransi ini.

Asuransi jiwa unit link adalah salah satu produk asuransi yang memiliki banyak manfaat. Apa saja manfaatnya? Inilah ulasan selengkapnya untuk kamu.

Salah satu istilah yang sangat berkaitan erat dengan asuransi adalah premi. Apa itu premi? Inilah informasi selengkapnya mengenai premi asuransi.

Meski sangat penting untuk kehidupan, tidak sedikit orang yang belum memahami apa itu asuransi. Inilah informasi selengkapnya tentang asuransi untuk kamu.

Mengenali ciri-ciri asuransi kesehatan terbaik penting bagi kamu agar bisa mendapatkan produk asuransi terbaik. Inilah berbagai ciri asuransi tersebut.

Salah satu cara mengatur keuangan yang paling populer adalah dengan metode 50/30/20. Bagaimana caranya? Inilah ulasan selengkapnya tentang metode ini.

Asuransi pendidikan anak sering dianggap sama dengan tabungan padahal keduanya jelas berbeda. Apa saja perbedaannya? Inilah ulasan lengkapnya untuk kamu.

Penting bagi kamu untuk memahami pengertian asuransi sekaligus berbagai manfaat dan jenis-jenisnya. Bagaimana pengertiannya? Inilah ulasan selengkapnya.

Keberadaan risiko adalah sebuah kepastian yang tidak dapat dipastikan kapan akan terjadi. Lalu bagaimana cara menghadapinya? Inilah ulasan selengkapnya.

Memiliki asuransi kesehatan pribadi memang sangat penting. Apa saja alasannya? Inilah berbagai alasan pentingnya asuransi pribadi untuk hidup kamu.

Masih banyak orang yang belum memahami apa itu obligasi. Jika kamu termasuk salah satunya, inilah informasi selengkapnya tentang instrumen obligasi.

CVV adalah salah satu data yang harus kamu lindungi agar keamanan kartu kredit kamu terjaga. Lalu sebenarnya apa itu CVV? Inilah informasi selengkapnya.

Tahukah kamu apa itu deposito yang merupakan salah satu produk dari bank. Jika belum, inilah informasi mengenai deposito selengkapnya yang bisa disimak.

Sebenarnya pemahaman apa itu IPO itu cukup mudah untuk dipahami. Jika kamu termasuk orang yang belum memahaminya, inilah informasi tentang IPO selengkapnya

Rekening koran bisa membantumu melihat bagaimana riwayat transaksi keuangan yang kamu lakukan. Inilah pengertian apa itu rekening koran selengkapnya.

Trader menjadi salah satu profesi yang kian diminati saat ini. Inilah informasi seputar pengertian, kelebihan, dan kekurangan trader selengkapnya.

Premi adalah suatu bentuk.perlindungan melalui pihak perusahaan asuransi. Inilah informasi selengkapnya tentang premi dalam dunia asuransi yang harus dipahami.

Mesin EDC adalah suatu alat berupa mesin yang berguna untuk transaksi usaha. Inilah informasi selengkapnya tentang mesin EDC yang harus kamu pahami.

Inflasi adalah salah satu istilah yang terkait dengan perekonomian suatu negara. Inilah informasi selengkapnya seputar inflasi sekaligus penanganannya.

Manajemen adalah salah satu istilah yang sangat terkait dengan kehidupan. Inilah pengertian, fungsi, serta unsur-unsur manajemen selengkapnya.

Menjadi seorang affiliate marketing tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Inilah tips menjadi affiliate marketing yang sukses dengan modal kecil.

Affiliate marketing adalah salah satu pekerjaan baru yang memanfaatkan internet. Seperti apa pekerjaan ini? Inilah informasi lengkap seputar pekerjaan ini.

Endowment adalah salah satu jenis asuransi yang bisa kamu miliki untuk kebutuhan hidup. Inilah berbagai hal yang harus kamu tau tentang endowment.

Agar usaha yang dimiliki legal dimata hukum, memiliki surat izin untuk usaha dagang sangat penting. Inilah informasi tentang SIUP yang harus kamu tau.

Pernahkah kamu mendengar arti audit? Kegiatan audit adalah kegiatan yang sangat penting untuk suatu usaha. Inilah informasi selengkapnya tentang audit.

Kegiatan audit dalam dunia bisnis seringkali disepelekan, padahal memiliki dampak yang besar. Inilah peran audit dalam bisnis yang harus dipahami.

Banyak orang yang belum memahami pengertian UMKM, ciri, dan perannya bagi perekonomian RI. Inilah informasi selengkapnya mengenai UMKM yang harus dipahami.

Hutang memang harus segera dilunasi supaya tidak menjadi beban di masa mendatang. Inilah cara melunasi hutang yang bisa dijadikan panduan agar cepat lunas.

Salah satu manfaat menabung adalah untuk mempersiapkan kondisi finansial yang lebih matang di masa mendatang. Inilah manfaat menabung selengkapnya.

Meski terdengar sepele, nyatanya peran rencana usaha sangat penting untuk kelancaran suatu usaha. Inilah panduan membuat rencana usaha tersebut.

Ada banyak rekomendasi bisnis untuk pemula yang layak untuk kamu pertimbangkan. Apa saja? Inilah informasi selengkapnya untuk referensi dan inspirasimu.

Net present value adalah perhitungan terkait arus kas yang bermanfaat untuk melihat efektivitas investasi. Inilah pengertian dan rumus NPV selengkapnya.

Fungsi asuransi terbilang sangat besar untuk ketenangan hidup di masa mendatang. Inilah berbagai fungsi asuransi yang harus kamu pahami selengkapnya.

Memahami apa itu profit sekaligus cara menghitungnya sangat penting agar bisa mengetahui tingkat keuntungan usaha. Inilah pengertian dan cara menghitungnya

Bancassurance adalah istilah yang terkait dengan pengelolaan tabungan nasabah. Inilah penjelasan selengkapnya tentang bancassurance dalam dunia perbankan.

ROI adalah perhitungan terkait rasio keuntungan perusahaan yang harus kamu pahami. Inilah cara menghitung ROI yang mudah dan bisa kamu praktekkan.

E-money adalah salah satu bentuk kemajuan teknologi yang memudahkan transaksi keuangan. Inilah pengertian e-money serta kelebihan dan kekurangannya.

Klaim adalah istilah yang terkait dengan dunia asuransi. Inilah berbagai hal yang harus kamu pahami seputar klaim dalam asuransi selengkapnya.

Ide bisnis modal kecil bisa menjadi referensi untuk mendapatkan penghasilan. Apa saja ide bisnis tersebut? Inilah penjelasan selengkapnya untuk kamu.

Usaha konveksi memang memiliki peluang yang besar untuk dijalani. Inilah beberapa tips memulai usaha konveksi yang bisa kamu jadikan referensi.

Salah satu istilah yang harus kamu pahami terkait dunia investasi adalah internal rate of return. Inilah pengertian, fungsi, dan perhitungannya.

Salah satu jenis asuransi yang bisa kamu pertimbangkan untuk miliki adalah asuransi rumah. Inilah informasi seputar asuransi rumah selengkapnya.

Tunjangan adalah sejumlah uang yang diberikan kepada karyawan dari perusahaan. Inilah informasi selengkapnya seputar tunjangan yang harus kamu tahu.

Ringkasan eksekutif adalah salah satu jenis ringkasan yang berkaitan erat dengan dunia bisnis. Inilah hal yang harus kamu pahami tentang ringkasan ini.

Ada beberapa tips yang bisa membantu kamu untuk menjadi seorang wirausahawan yang sukses wirausaha. Apa saja? Inilah penjelasan selengkapnya untuk kamu.

Meski seringkali dianggap sama, nyatanya piutang dan utang memiliki perbedaan. Inilah arti piutang, ciri, hingga jenis piutang yang harus kamu pahami.

Financial planning adalah salah satu hal yang harus kamu siapkan sebelum memulai bisnis. Inilah informasi financial planning dan tips membuatnya.

Bisnis ritel cukup banyak kamu jumpai di Indonesia. Sebenarnya apa yang dimaksud dengan bisnis ritel? Inilah penjelasan mengenai ritel selengkapnya.

Banyak orang yang belum memahami apa itu startup meski menjadi istilah yang sering didengar. Inilah berbagai hal yang harus dipahami seputar startup.

Keuangan inklusif pada dasarnya memiliki banyak manfaat bagi perekonomian. Inilah berbagai informasi mengenai keuangan inklusif yang harus dipahami.

Mengatur keuangan pribadi sangat penting dilakukan agar bisa memiliki kondisi finansial yang stabil. Inilah berbagai cara mengatur keuangan tersebut.

Dibutuhkan tips memilih asuransi jiwa yang bagus agar tidak salah pilih produk asuransi jiwa. Bagaimana tips selengkapnya? Simak informasinya di sini.

Asuransi rawat inap adalah asuransi penting untuk kamu miliki. Inilah informasi manfaat kepemilikan asuransi rawat inap untuk para nasabahnya.

Asuransi penyakit kritis akan memberikan banyak manfaat pemiliknya. Inilah pengertian dan tips memilih asuransi penyakit kritis secara tepat selengkapnya.

Tidak hanya rawat inap, rawat jalan juga bisa menggunakan asuransi cashless. Inilah informasi seputar asuransi kesehatan rawat jalan cashless selengkapnya.

Salah satu jenis asuransi yang penting untuk dimiliki adalah asuransi penyakit kritis. Apa arti dan manfaat asuransi ini? Inilah informasi selengkapnya.

Polis asuransi adalah kunci kesuksesan sebelum membeli produk asuransi. Lalu, apa pengertian dan fungsi polis asuransi? Inilah informasi selengkapnya.

DPLK adalah hal yang patut untuk kamu siapkan sejak usia produktif untuk ketenangan hidup di masa depan. Inilah informasi seputar DPLK selengkapnya.

Sebelum menggunakan asuransi, ada beberapa hal yang harus dipelajari dengan baik oleh calon nasabah. Inilah informasi lengkap mengenai hal-hal tersebut.

Informasi mengenai dana pensiun untuk pegawai non PNS memang masih simpang siur hingga saat ini. Inilah informasi mengenai dana pensiun selengkapnya.

DPLK adalah salah satu bentuk investasi di masa mendatang yang akan sangat dianjurkan untuk millennials. Inilah alasan pentingnya memiliki DPLK.

Sebelum memulai bisnis, akan sangat dianjurkan untuk melakukan analisa bisnis. Inilah pengertian dan cara melakukan analisa bisnis selengkapnya.

Kegiatan diversifikasi bisa ditemukan dalam kegiatan investasi. Sebenarnya, apa itu diversifikasi dan bagaimana cara melakukannya? Inilah penjelasannya.

Salah satu istilah yang berperan penting dalam asuransi jiwa adalah beneficiary. Sebenarnya, apa peran beneficiary dalam asuransi jiwa? Ini penjelasannya.

Meski terdengar sama, asuransi jiwa dan kesehatan sebenarnya berbeda. Lalu, apa perbedaan asuransi jiwa dan kesehatan itu? Inilah informasi lengkapnya.

Asuransi jiwa bisa dipilih oleh masyarakat untuk mempersiapkan kehidupan yang terjamin di masa depan. Inilah pengertian dan keuntungan asuransi jiwa.

Popularitas UMKM memang sangat besar di Indonesia. Inilah beberapa jenis UMKM populer Indonesia yang bisa menjadi inspirasi usaha untuk Anda jalankan.

Salah satu jenis saham yang bisa dipilih adalah saham preferen. Inilah ulasan lengkap mengenai saham preferen dan perbedaannya dengan saham biasa.

Salah satu instrumen yang bisa dipilih untuk investasi adalah saham. Lalu, apa itu investasi saham dan bagaimana cara jual belinya? Inilah penjelasannya.

Kondisi suatu bisnis tidak bisa diprediksi, tetapi suatu bisnis yang baik harus mempunyai percencanaan yang pasti! Berikut strategi bisnis menggunakan SWOT.

Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) merupakan program dana pensiun yang dibentuk oleh bank atau perusahaan asuransi jiwa dengan berbagai manfaat dan tujuan.

Asuransi merupakan jaring penyelamat dari berbagai risiko, Jaring Penyelamat yang sangat penting untuk keluarga muda. Berikut 5 Jenis Asuransi yang cocok untuk Keluarga Muda

Perencanaan keuangan memerlukan pemahaman yang baik akan produk finansial yang dipilih. Berikut pembahasan mengenai perbedaan asuransi syariah dan konvensional.

Asuransi Rawat Inap merupakan salah satu benefit dari Asuransi kesehatan. Asuransi Rawat Inap meliputi biaya rawat inap dan juga benefit lainnya seperti berikut.

Terdapat berbagai jenis investasi yang dapat menyesuaikan tujuan dan kemampuan masing - masing. Berikut jenis investasi terpopuler di Indonesia.

Keamanan finansial keluarga memerlukan sebuah perencanaan yang baik berdasarkan data yang tepat. Ayo ikuti 7 langkah perenanaan keuangan keluarga ini!

Buat kamu yang sedang mencari sumber penghasilan tambahan. Yuk! coba lihat 7 hobi yang saat ini dibutuhkan oleh banyak orang dan bisa dijadikan penghasilan tambahan.

Buat kamu generasi milenial, Apakah kamu merasa perlu untuk memiliki asuransi jiwa? Ternyata sekarang waktunya kamu peduli dengan asuransi jiwa!

Masa Pandemi menunjukkan bagaimana kondisi keuangan terkadang tidak bisa diprediksi. Pandemi menunjukkan bagaimana penghasilan utama terkadang tidak mencukupi keuangan keluarga, hal ini ditunjukkan oleh meningkatnya tren investasi di Indonesia. Bagaimana masyarakat berlomba ? lomba untuk mendapatkan pendapatan tambahan di tengah masa ketidakpastian.

Faktor historis dan supply yang terbatas menjadikan emas sebuah komoditi logam yang memiliki nilai ekonomi tinggi dan banyak diminati berbagai kalangan untuk berinvestasi. Namun yang perlu kita semua pahami di setiap bentuk investasi pasti memiliki risiko. Apabila kamu pernah melihat iklan yang mengatakan investasi aman tanpa risiko sudah pasti itu pernyataan yang kurang bertanggung jawab. Jika kamu menghindari risiko lebih baik kamu menabung karena itu adalah pilihan yang jauh lebih aman daripada berinvestasi.

Kamu pasti sadar jika besaran gaji pegawai di tiap daerah pasti memiliki jumlah nominal yang berbeda-beda. Upah Minimum Provinsi (UMP) lah yang menjadi patokan besaran penghasilan yang diterima oleh pegawai di tiap bulannya. UMP ini sendiri diputuskan oleh pemerintah provinsi berdasarkan rekomendasi dari Dewan Pengupahan.

Di masa pandemi Covid-19 ini banyak trend baru yang digemari masyarakat. Seperti olahraga bersepeda, memelihara ikan cupang, dan menghias rumah dengan tanaman hias Janda Bolong. Harga yang melonjak hingga ratusan juta rupiah untuk tanaman ini sanagat mencengangkan karena pada saat sebelum pandemi tanaman ini bukanlah tanaman yang memiliki nilai ekonomi yang ssetinggi itu.

Yang namanya usia tuh emang sesuatu yang tidak bisa dilawan. Tiap detik akan terus bertambah, dan tiap detik juga kita menuju pada hari tua. Saat usia tak lagi produktif apakah sudah tersisihkan tabungan hari tua?

Di tahun 2020 ini kita dipaksa untuk merubah cara menjalani keseharian dengan membatasi kontak fisik dengan sesama. Apalagi kalau bukan karena Covid-19. Virus yang pertama kali teridentifikasi pada akhir tahun 2019 lalu kini telah menyerang berbagai negara tidak hanya dari segi kesehatan namun juga dari segi perekonomian.

Sebagian besar dari kita pasti semasa kecil pernah diajarkan untuk rajin menabung. Tapi apakah betul ajaran itu 100% relevan dengan realita yang ada saat ini?

Di masa pandemi banyak negara yang terancam mengalami resesi. Tapi apa sih sebenarnya resesi itu? Resesi memiliki arti kelesuan atau kemunduran yang berarti adalah sebuah kondisi kemunduran dari aktivitas atau produktivitas ekonomi pada sebuah negara. Indikatornya ada beberapa versi namun menurut National Bureau of Economic Research ada 4 aspek yang mengalami penurunan yaitu Tingkat Pemasukan, Penyerapan Tenaga Kerja, Tingkat Produksi Ekonomi, dan Tingkat Konsumsi Masyarakat.

Menjadi seorang pemain sepak bola merupakan pekerjaan yang sangat menjanjikan karena memiliki gaji yang lebih besar ketimbang kebanyakan profesi lainnya. Bergelimang harta dan popularitas menjadi ujian bagi para atlet untuk mengatur keuangan mereka. Rata-rata pemain sepak bola akan pensiun pada usia 35-40 tahun, mengingat durasi karir yang pendek maka perencanaan keuangan sangat perlu untuk keberlangsungan masa pensiun. Berikut adalah beberapa investasi yang diminati oleh beberapa pesepak bola.

Investasi saat ini menjadi salah satu kebutuhan penting bagi semua orang, namun sayangnya masih banyak juga orang yang takut untuk memulai investasi. Alasan yang paling sering digunakan untuk orang-orang yang sering menunda investasi adalah "investasi itu ribet". Namun saat ini, Simas Invest hadir untuk menghilangkan stigma tersebut. Apa itu Simas Invest?

Baru gajian tapi tabungan sudah tipis lagi buat bayar cicilan. Cicilan sudah lunas diganti dengan cicilan yang baru lagi. Begitulah siklus yang sering dialami ketika gagal dalam mengatur cicilan. Padahal apabila memiliki strategi yang tepat dalam pengaturannya kamu bisa lebih bernafas lega ketika melihat jumlah saldo tabungan kamu.

Semua orang memiliki tujuan finansial masing-masing. Untuk mencapainya, mereka memilih berbagai jalan, salah satunya adalah dengan berinvestasi.

Di tahun 2019 ini, Indonesia telah 74 tahun merdeka dan terbebas dari penjajahan bangsa lain. Dengan semangat kemerdekaan, seharusnya bisa menjadi motivasi bagi masyarakat Indonesia untuk ikut memerdekakan dirinya secara finansial.

Memutuskan untuk menikah artinya sudah siap dengan segala perubahan besar yang akan terjadi. Mulai dari gaya hidup, metode berkomunikasi, hingga seputar keuangan keluarga.

Memutuskan untuk membangun sebuah keluarga artinya harus merencanakan segala sesuatunya, termasuk dalam hal keuangan. Perencanaan keuangan akan menjadi panduan dalam mencapai tujuan keuangan yang diinginkan. Dengan menyusun tujuan keuangan dengan jangka waktu yang jelas, maka akan terbayangkan beberapa pilihan strategi untuk mencapai tujuan tersebut.

Harus diakui bahwa penetrasi asuransi jiwa dalam negeri masih rendah. Mengutip Hendrisman Rahim, Ketua Umum Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia, angkanya masih di kisaran 2%. Salah satu faktor yang berkontribusi terhadap kondisi ini adalah pandangan masyarakat yang masih menganggap asuransi sebagai produk keuangan yang rumit dengan proses yang berbelit-belit.

Sudah bukan rahasia lagi, minat baca masyarakat Indonesia masih sangat menyedihkan. Menurut studi yang dilakukan oleh Central Connecticut State Univesity pada Maret 2016, minat baca masyarakat Indonesia berada di peringkat ke-60 dari 61 negara. Peringkat itu di atas Botswana (61) dan di bawah Thailand (59).

Masih minimnya masyarakat Indonesia yang memiliki asuransi jiwa meskipun manfaatnya sangat jelas menjadi hal yang memprihatinkan. Hal itu dibuktikan oleh survei MarkPlus pada tahun 2011 yang menemukan fakta bahwa tiga dari lima orang Indonesia tidak punya persiapan menghadapi risiko kesehatan atau kematian.

Sebuah survei yang dilakukan oleh GoBankingRates pada bulan Februari 2018 lalu, ditemukan fakta bahwa semakin banyak generasi milenial tidak memiliki tabungan sama sekali. GoBankingRates menemukan bahwa anak muda di AS yang berusia 18-24 tahun memiliki saldo tabungan kurang dari US$1.000 atau hanya sekitar Rp 14,6 juta. Bahkan yang tidak memiliki tabungan sama sekali ada hampir separuh di antara mereka.

Semua orang tentu ingin memperoleh kebebasan finansial. Sebagian orang mencapai tujuan itu dengan menjadi pemilik bisnis atau investor. Jenis investasi apa yang bisa dilakukan saat ini?


Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us
Version 2.2.0

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa
Version 2.1.0
klikasuransiku.com - 2018